Kegiatan patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) secara dialogis oleh Satuan Brimob Polda Maluku masih  mendapati warga yang duduk berkerumun dengan tidak mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19.

"Patroli Harkamtibmas yang intensif dilaksanakan dan ditingkatkan sebab tujuannya agar masyarakat mengetahui upaya pencegahan virus corona," kata Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur di Ambon, Selasa.

Namun dalam kegiatan ini, masih saja didapati warga yang berkerumun dalam jarak dekat dan tidak menggunakan masker seraya tidak peduli kepada imbauan pemerintah untuk jaga jarak atau sosial distancing.

Sehingga dalam patroli harkamtibmas yang dilakukan secara persuasif dan dialogis ini, tim Satuan Brimob selalu mensosialisasikan penggunaan masker, menjaga jarak, serta sering mencuci tangan.

"Lewat kegiatan ini kami berharap para pemuda dan masyarakat agar bisa lebih peduli kepada imbauan pemerintah guna mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah ini," ujarnya.

Sementara komandan tim patroli, Bripka S. Suamole mengatakan, pihaknya akan terus melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar bisa menghindari pusat keramaian dan berkumpul dalam jarak yang dekat.

"Satuan Brimob Polda Maluku terus memberikan imbauan Kamtibmas terutama tentang tata cara pencegahan penyebaran virus corona dan social distancing," jelas Suamole.

Patroli harkamtibmas ini selalu dilakukan dengan cara yang humanis dan persuasif agar dapat diketahui dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020