Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Maluku Utara menyatakan karantina di Sahid Hotel Bella Ternate yang digunakan untuk penanganan pasien positif dan tenaga kesehatan dijadwalkan berakhir 29 Agustus 2020.

"Berakhirnya masa kontrak Karantina Sahid Hotel ini, maka GTPP COVID-19 Malut tidak lagi menerima pasien positif COVID-19 di Sahid Hotel sejak 15 Agustus 2020 dan pasien yang masih menjalani karantina akan dipindahkan ke Sofifi, ibu kota Malut," kata Jubir GTPP COVID-19 Malut, dr Alwia Assagaf,M.Kes melalui konferensi pers, Selasa.

Menurut dia, sesuai laporan, saat ini pasien yang tengah menjalani karantina di Sahid Hotel Ternate tercatat delapan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Bila sampai batas waktu kontrak di hotel itu berakhir maka mereka yang masih berstatus positif maka akan dipindahkan perawatannya ke Sofifi," ujarnya.

Sedangkan,  saat ini pasien COVID -19 yang dirawat di RSU dr. Chasan Boesoirie Ternate sebanyak dua orang, RSU Soasio Tidore enam orang  RSU Labuha Halsel dua orang, dan RSU Tobelo Halut tiga orang.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020