Polres Maluku Tengah melakukan kegiatan bhakti sosial dengan mendatangi anak yatim piatu di panti asuhan serta pondok pesantren untuk menyerahkan bantuan Kitab Suci Al Quran dan bahan kebutuhan pokok.

"Yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Al-Qutub dan Yayasan Al-Hidayah atau Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Masohi, serta Ponpes Tahfidzul Darussalam dimana kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polwan terhadap warga menyambut HUT Polisi Wanita ke-72 tanggal 1 September 2020," kata Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi dalam rilisnya yang diterima di Ambon, Minggu.

Pelaksanaan kegiatan bhakti sosial Polwan Polres Maluku Tengah ini dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-72 dengan tema 'Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas kondusif, Masyarakat semakin Produktif.

Menurut dia, kegiatan ini juga merupakan wujud dalam membangun tali asih antara Polwan Polres Maluku Tengah dengan masyarakat, terutama anak yatim-piatu dan fakir miskin di pantai asuhan dan pondok pesantren.

Kesuksesan Polwan dan jajaran kepolisian juga tidak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat terutama anak-anak yatim dan penghuni ketiga tempat tersebut.

"Kami juga meminta dukungan kepada pihak yayasan dan santri sekalian dalam mengemban tugas dan tanggungjawab saya sebagai Kapolres Maluku Tengah. Kami Polres Maluku Tengah mempunyai program silaturahmi Kambtimas dari masjid ke masjid," ungkap kapolres.

Kalau untuk kegiatan silaturahmi kamtibmas dari masjid ke masjid itu berkaitan dengan masalah gangguan kamtibmas yang bermula dari minuman keras (miras).

Untuk panti asuhan Al- Qutub, Kapolres dan rombongan diterima ketua yayasan Hj Suarno Alama Muharam, dilakukan penyerahan bahan kebutuhan pokok berupa mie instan, beras, dan telur.

Kapolres juga mengajak penghuni pantai agar tetap mengikuti aturan protokoler kesehatan oleh pemerintah, termasuk jangan meninggalkan ibadah sholat sebab shalat merupakan tiang agama bagi umat muslim.

Selanjutnya di panti asuhan dan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Masohi, diserahkan sembilan 9 buah Al - Qur'an dan bahan kebutuhan pokok.

Kemudian di Yayasan pondok pesantren Tahfidzul Darussalam, Kecamatan Amahai, diberikan 41 buah Al-Quran dan bahan kebutuhan pokok kepada mereka.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020