Organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan Maluku membagikan paket bahan pokok untuk membantu keluarga ekonomi lemah di tiga kabupaten di provinsi itu.

Sebanyak 300 paket sembako dibagikan untuk warga di desa Wakal, Hukurila, Maluku Tengah, desa Waisala, Seram Bagian Barat, dan satu desa di Buru Selatan.

“ACT merupakan lembaga kemanusiaan yang terpercaya. Karena itu, kami berkolaborasi dengan ACT Cabang Maluku untuk memberikan ratusan paket sembako untuk warga kurang mampu. Semoga bantuan ini sedikit membantu kebutuhan saudara-saudara kita di tengah pandemi COVID-19 saat ini," kata Desy Muriyani, Ketua Ikatan Komisariat Pegawai Bank Indonesia Provinsi Maluku di Dusun Tanah Merah, Senin sore.

Kepala Dusun Tanah Merah, Desa Waisala, Samuan mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan BI dan ACT Maluku.

"Terima kasih kepada para dermawan Bank Indonesia, yang telah mengulurkan tangan dengan memberikan paket sembako kepada kita warga Dusun Tanah Merah," katanya.

Sekalipun tidak semua keluarga dapat bantuan sembako, Samaun menyatakan warga dusunnya tetap bersyukur mendapat perhatian dari para dermawan.
ACT Maluku dan BI Maluku membagikan paket sembako untuk keluarga ekonomi lemah di beberapa desa (Humas ACT Maluku)

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu mengatakan untuk mengatasi dan membantu saudara-saudara sebangsa di tengah pandemi COVID-19, ACT terus menjalankan program-program kemanusiaan seperti paket pangan gratis dan sebagainya.

"Hari ini ACT berkolaborasi dengan Bank Indonesia untuk membagikan paket sembako kepada keluarga-keluarga di daerah pelosok yang sangat membutuhkan bahan pangan," katanya.

Wahab juga menyatakan ACT Maluku membuka peluang untuk siapa saja yang mau bergabung dalam berbagai program kemanusiaan.

"Kami membuka donasi melalui BNI Syariah 88 0000 4451 atas nama Yayasan AksI Cepat Tanggap Maluku," katanya.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020