Kapolres Maluku Tengah (Malteng), AKBP Rositah Umasugi menjalin sinergii dengan Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban masyaraat (kamtibmas) di wilayah itu.

"Sebagai wujud sinergi antara Polri dan TNI , maka saya bersama sejumlah perwira Polres Malteng melakukan silaturahim ke markas Yonif 731/Kabaresi," kata Kapolres yang dihubungi dari Ambon, Jumat.

Kapolres juga meminta dukungan dan kerja sama dalam sinergi Polri - TNI yang telah terjalin  di dalam wilayah Kabupaten Malteng selama ini, sehingga komunikasi dan silaturahim tetap baik..

Dia juga berharap jika ada permasalahan harus ditangani secara bersama-sama, tanpa  berdampak pada terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Apabila ada permasalahan terkait anggota Polri dan TNI  agar segera ditangani bersama sehingga tidak menjadi permasalahan antara institusi dan kita tetap bersinergi demi keutuhan NKRI," tandas Kapolres.

Sedangkan, Danyon 731/Kabaresi, Letkol (Inf) Yoyok Wahyudi memberikan apresiasi kepada KapolreMalteng  dan stafnya yang telah bersilaturahim dalam rangka meningkatkan sinergi antara TNI/Polri.

Dia menjelaskan, terkait dengan penugasan dari Batalyon Yonif 731/Kabaresi terbagi pada beberapa Kompi yang tersebar di  beberapa wilayah di Kabupaten Malteng.

"Markas kami berada di Waipo, Malteng. Namun, personil atau kompi kami juga ada di Kabupaten Buru, Buru selatan, dan Kabupaten Seram Bagian Timur. Kami selalu siap untuk mendukung  Kapolres dan jajarannya dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah ini," tegasnya.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020