Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Rikwanto mengingatkan seluruh personelnya untuk terus menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi COVID -19 guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Berkaitan dengan penyebaran COVID-19, maka diharapkan kepada Polres Morotai melakukan koordinasi dengan TNI dan instansi terkait untuk melaksanakan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi COVID-19," kata Kapolda Irjen Pol Rikwanto di Ternate, Rabu.

Oleh karena itu, menjelang pilkada, nantinya seluruh prsonel Polres Pulau Morotai memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengamankan pilkada mendatang walapun memiliki segala keterbatasan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Irjen Pol Rikwanto saat melakukan kunjungan kerjanya di Polres Pulau Morotai beserta Wakapolda Malut Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, S.Ik, MH, serta Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Malut dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Polres Pulau Morotai.

Dia menyatakan, tujuan kunjungan kerja Kapolda Malut ini adalah dalam rangka silatuhrahmi dan untuk mengecek kesiapan Polres Pulau Morotai dalam menghadapi pilkada serentak Desember mendatang di tengah pandemi COVID-19.

Kunjungan ini disambut langsung Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Hariyanto, S.Ik, Forkopimda Kabupaten Pulau Morotai, Pejabat Utama Polres Pulau Morotai dan Personel Polres Pulau Morotai serta pengurus Bhayangkari Cabang Polres Pulau Morotai.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten Pulau Morotai AKBP Andri Hariyanto memaparkan situasi wilayah hukum Polres Pulau Morotai masih dalam keadaan aman dan kondusif dan menghadapi pilkada mendatang Polres Pulau Morotai akan mensprinkan personelnya untuk melaksanakan BKO ke Kabupaten Halmahera Utara, serta semenjak COVID-19.

Selain itu, Polres Pulau Morotai bersama dengan TNI telah melakukan kegiatan pencegahan dan pengendalian COVID-19 dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan juga melakukan pengamanan di setiap hotel dan penginapan yang dipakai sebagai tempat karantina.

Kapolres menambahkan, Polres Morotai yang sudah membentuk Posyandu dan Taman baca di Polres Morotai dengan harapan dapat memudahkan masyarakat dan dapat meningkatkan minat baca para masyarakat.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020