Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengelar kegiatan Kemah Kerja Pemuda (KKP) Tahun 2020 sebagai upaya membangun kreativitas kerja kaum muda di tengah pandemi COVID-19.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan KKP yang dilakukan secara virtual, Selasa, mengatakan kegiatan KKP sangat positif bagi para pemuda Kristen guna mengembangkan diri dalam memajukan bangsa.

Kegiatan Kemah Kerja Pemuda (KKP) Kristen tahun 2020 berlangsung 12-14 Oktober 2020.

Jefri mengatakan membangun kreativitas kaum muda merupakan tanggung jawab pemerintah dan gereja untuk secara bersama-sama membina para pemuda menjadi orang-orang yang kuat dan kreatif.

"Kita tidak akan maju kalau kita tidak mempersiapkan para pemuda kita menjadi pemuda yang tangguh dan memiliki kreativitas yang berguna bagi bangsa ini," ungkapnya.

Dikatakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia kaum muda menjadi perhatian serius, bahkan merupakan salah satu prioritas utama.

"Besar harapan kegiatan ini bisa meningkatkan solidaritas di antara sesama pemuda Kristen sekaligus menguatkan kualitas iman mereka," katanya.

Pemuda Kristen diharapkan memiliki kepekaan terhadap isu-isu aktual dan global, termasuk dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Dia mengatakan para pemuda merupakan kelompok yang dinamis, sehingga kepedulian mereka terhadap ancaman COVID-19 diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam memutus mata rantai penyeberan virus corona baru atau COVID-19.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020