Perum Bulog Divre Maluku siap menyalurkan beras bagi keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) 2020 tahap kedua di Maluku,  menyusul tahap pertama yang sudah dilaksanakan pada Agustus dan September 2020.

"Jadi jatah beras bantuan dari Kementerian Sosial untuk  Agustus, September, dan Oktober 2020. Penyalurannya dibagi dua tahap, pertama Agustus dan September 2020 sudah direalisasikan. Tahap kedua yakni jatah Oktober 2020," kata Kepala Perum Bulog Divre Maluku, Muhammad Taufiq, di Ambon, Senin.

Ia mengemukakan, Bulog Maluku sudah mendapat informasi dari Dinas Sosial Kota Ambon untuk dilakukan penyaluran pada 20 Oktober 2020 karena itu sudah disiapkan beras sebanyak 108 ton jatah tahap kedua untuk KPM PKH. 

"Yang jelas namanya penugasan, maka Bulog Maluku menyiapkan stoknya saja, terkait penyaluran dilakukan koordinasi dengan Dinas Sosial setempat," ujarnya.

Taufiq menyatakan, pelaksanaan penyaluran beras bantuan untuk PKH dilakukan serempak, baik di Kota Ambon maupun kabupaten/kota lain di Maluku.

Penyaluran beras tahap kedua juga akan diterima oleh keluarga PKM PKH yang sudah menerima pada tahap pertama, sebab jatahnya memang tiga bulan.

"Jadi kita melaksanakan penyaluran baik tahap pertama maupun kedua sesuai dengan pagu yang diberikan dari Kementerian Sosial. Penyaluran bantuan beras untuk Maluku ditetapkan selama Agustus, September dan Oktober 2020," katanya.

Jumlah beras sebanyak 4.584 ton,  sedangkan keluarga penerima sebanyak 101.868 KPM PKH, dengan pembagian tiap KK sebanyak 15 Kg dan dilakukan dalam dua tahap. 

Pewarta: John Soplanit

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020