Wali Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) Burhan Abdurahman mengharapkan agar berbagai produk UMKM dan pangan lokal khas daerah ini bisa dipasarkan ke pasar swalayan maupun gerai Indomaret.

"Tentunya, dengan kehadiran Indomaret maupun gerai lainnya di Kota Ternate merupakan tuntutan perkembangan dan kemajuan suatu Kota, Perilaku konsumen di kota tentu berbeda dengan di tempat lain, sebab mereka mengharapkan kemudahan dan kenyamanan saat bertransaksi dan itu kondisi objektif yang tidak bisa kita hindari karenanya membuka peluang UMKM memasarkan produknya ke gerai tersebut," katanya, di Ternate, Rabu.

Harapan Burhan disampaikan saat meresmikan gerai pertama Indomaret yang beralamat di Soa Sio, Ternate Utara, pada Selasa (27/10),  disaksikan Deputi Brand Manager Indomarco Prismatama Cabang  Manado, Renaldo Tuanggesong.

Menurutnya, kehadiran usaha waralaba ini juga bisa menggerakan ekonomi di Kota Ternate, sebab memberikan dukungan para pelaku UMKM sehingga diarahkan memasarkan produk mereka. Kedepan Indomaret bisa mengembangkan lagi,  sehingga produk UMKM ini juga bisa di pasarkan di gerai Indomaret yang ada di luar Ternate.

"Kita sangat mengharapkan ekonomi masyarakat normal, sehingga semua kegiatan ekonomi di daerah ini semakin lancar,  disampng  penyerapan tenaga kerja lokal harus diprioritaskan terutama bagi masyarakat yang tinggal di kelurahan di mana Indomaret berada,  sehingga mereka juga bisa merasa memiliki demi kemajuan Indomaret kedepan," tandas Burhan.

Sedangkan, Deputi Brand Manager Indomarco Prismatama Cabang Manado, Renaldo Tuanggesong memgatakan, selain Indomaret Sultan Babullah, ada juga delapan gerai lainnya yang akan menyusul beroperasi selama Oktober 2020. 

"Kami memiliki sejumlah program yang memudahkan masyarakat dalam berbelanja maupun membayar sejumlah tagihan termasuk BPJS Kesehatan.  Selain itu ada juga tempat di parkiran yang disiapkan untuk pengembangan usaha kecil. Point Coffee juga akan segera kami hadirkan untuk masyarakat Kota Ternate," ujarnya.

Dalam peresmian itu, dilakukan penandatanganan MoU antar Pemkot Ternate dengan PT. Indomarco Prismatama terkait pemberdayaan UMKM. di daerah, penyerahan paket sembako kepada perwakilan 10 orang guru ngaji  dan penyerahan bantuan 2.700 masker bagi Satgas COVID -19 Kota Ternate. 
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020