Kepolisian Resor(Polres)  Maluku Tengah (Malteng)  menyerahkan santunan berupa bahan kebutuhan pokok kepada anak yatim piatu di panti asuhan dan warga kurang mampu di Kota Masohi.

"Pembagian bahan kebutuhan pokok ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-12 Pengabdian Angkatan 32 Bintara Polri lulusan tahun 2008," kata Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi yang dihubungi dari Ambon, Jumat.

Sasaran pembagian bahan kebutuhan pokok selain anak-anak di panti asuhan, juga para pengojek dan pengayuh becak, serta petugas kebersihan Kota Masohi yang dinilai sebagai pahlawan kebersihan kota.

"Selamat merayakan ulang tahun untuk angkatan 32, semoga dapat menjadi polisi yang promoter," ucapnya.

Sedikitnya 55 paket bahan kebutuhan pokok disalurkan Polres Maluku Tengah kepada para petugas kebersihan.

"Terima kasih atas pengabdian bapak dan ibu untuk menciptakan dan menjaga kebersihan di lingkungan Kota Masohi sehingga menjadi indah dan bersih, serta kita semua dapat terhindar dari berbagai penyakit," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Pembagian 20 paket bahan kebutuhan pokok untuk para pengojek dan pengayuh becak di depan Pasar Binaya juga disertai pemberian masker secara gratis 20 paket.

Penyaluran bantuan bahan kebutuhan pokok kepada santri dan santriwati di Panti Asuhan Al-Qutub Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi.

"Untuk di Yayasan Panti Asuhan Al-Qutub, ada 20 paket sembako dan sejumlah Al Quran yang diberikan dan kami mengajak penghuni panti asuhan untuk untuk bisa bersama-bersama Polres Malteng menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas," katanya.

Dari Yayasan Al Qutub, Kapolres Rositah Umasugi dan rombongan kemudian menyambangi Panti Asuhan Ina Theresia Kelurahan Namasina.

"Di Panti Asuhan Ina Theresia ini juga kita serahkan sebanyak 20 paket sembako dan diharapkan kepada mereka untuk tidak melihat dari jumlah yang diberikan melainkan niat dan ketulusan untuk saling membantu maupun mengasihi, termasuk juga amal jariah," katanya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020