Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Risyapudin Nursin memimpin upacara penyambutan 200 personel Satuan Brimob Polda Malut yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) Brimob Nusantara BKO Polda Metro Jaya.

"Selaku pimpinan Polri di daerah Malut, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di Satuan Brimob Polda Malut usai melaksanakan tugas dapat kembali dengan selamat dan lengkap sejumlah 198 personel dari 200 personel dikarenakan terdapat dua personel yang sedang melaksanakan dikbangspes di Pusdik Brimob Watukosek Lemdiklat Polri," kata Kapolda di Ternate, Sabtu.

Kapolda Malut mengatakan, upacara penyambutan yang dilaksanakan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan satuan kepada anggota dalam keberhasilan Melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh Negara serta upacara penyambutan ini juga menjadi penanda berakhirnya pelaksanaan tugas.

Tim BKO dipimpin Danki I AKP Sirajudin S.H dan Danki II AKP Wahidin S.Sos, yang diberangkatkan (12/10) lalu dalam rangka BKO Polda Metro Jaya, personel ini tiba dengan menggunakan Pesawat Lion Air di Bandara Babullah Ternate setelah selesai melaksanakan Tugas dalam rangka untuk membackup Polda Metro Jaya pasca ditetapkannya UU Omnibus law yang mengakibatkan banyak tantangan-tantangan dari Masyarakat.

Kedatangan Satgas Brimob Nusantara BKO Polda Metro Jaya ini disambut langsung Kapolda dalam upacara penyambutan personel Brimob Polda Malut purna tugas Satgas Brimob Nusantara BKO Polda Metro Jaya yang dihadiri, Wakapolda Malut dan Pejabat Utama Polda Malut, bertempat di Lapangan Mako Satuan Brimob Polda Malut, Jumat (4/12) kemarin.

Kapolda memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dalam melaksanakan tugas serta rasa syukur, mudah-mudahan semua pengorbanan dan dharma bhakti yang telah dilakukan, diterima dan dicatat sebagai amal ibadah.

"Penugasan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Polda Malut yang dipercaya untuk melaksanakan tugas BKO ke Polda Metro Jaya, ini merupakan suatu pengalaman dan kebanggaan, kemampuan serta keterampilan yang dimiliki sebagai Bhayangkara yang profesional, modern dan terpercaya," katanya.

Kapolda menambahkan, dalam waktu beberapa hari kedepan Polda Maluku Utara juga akan melakukan pergeseran pasukan satu SSK sejumlah 100 personel ke Provinsi Sulawesi Selatan dan ke delapan kabupaten/kota di provinsi Maluku Utara dalam rangka pengamanan pilkada.

"Untuk mengoptimalkan kekuatan pasukan yang ada, maka saudara-saudara sekalian yang baru selesai melaksanakan BKO Polda Metro Jaya belum diberikan cuti purna tugas, karena kita masih menghadapi agenda Pilkada Serentak tahun 2020, mau tidak mau, suka atau tidak suka, sebagai pasukan elit Polri anda harus siap laksanakan tugas," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020