Gubernur Maluku Murad Ismail mengapresiasi kinerja Polda Maluku bersama jajarannya dalam memelihara kamtibmas, khususnya pengamanan pemungutan suara Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 di empat kabupaten di provinsi itu.

"Pesta demokrasi pemilihan bupati-wakil bupati di empat kabupaten di Maluku ini sudah selesai dilakukan dan berlangsung aman dan situasi kamtibmas tetap kondusif," kata Murad di Ambon, Senin.

Apresiasi gubernur itu disampaikan saat menerima kunjungan silaturahim Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri bersama Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda juga didampingi Karo Ops, Direktur Lantas, Direktur Samapta, Direktur Intelkam, dan Kabid Humas Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Maluku, Wakapolda Maluku beserta Pejabat Utama," kata Gubernur Murad Ismail.

Menurut gubernur, pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Buru Selatan, Seram Bagian Timur, Maluku Barat Daya, dan Kabupaten Kepulauan Aru berjalan aman, lancar, dan tertib sehingga proses pencoblosan sudah selesai dan masih berlanjut dengan penghitungan suara di KPU.

Sementara itu, Kapolda Refdi Andri mengakui terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan hasil dari koordinasi antara Polda Maluku, pemerintah daerah, dan masyarakat.

"Keamanan di Maluku yang kondusif saat ini tidak terlepas dari campur tangan pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya dan masyarakat dalam memelihara kamtibmas khususnya mengamankan Pilkada Serentak 2020," ucap Kapolda.

Dengan terciptanya kondusivitas keamanan saat ini, Kapolda berharap bisa terus dipertahankan, dan caranya adalah meningkatkan sinergitas dan koordinasi di semua lini.

"Semoga koordinasi antara pemerintah daerah dalam memelihara kamtibmas semakin ditingkatkan khususnya dalam tahapan penghitungan suara pada Pilkada 2020," kata Kapolda Refdi..

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020