Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease telah menyiapkan belasan pos pengamanan maupun pelayanan terpadu untuk mendukung operasi Lilin Siwalima 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 maupun Tahun Baru 2021.

"Hari ini telah dilakukan kegiatan latihan pra operasi dipimpin Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, Kombes Pol Leo SN Simatupang," kata Kasubag Humas Polresta setempat, Ipda Isack Leatemia di Ambon, Senin.

Kegiatan latihan pra operasi Lilin Siwalima 2020 yang berlangsung selama tiga hari ini juga dihadiri Wakapolresta AKBP Heri Budianto, para kabag dan kepala seksi, kapolsek jajaran, serta para peserta yang akan bertugas pad pos pengamanan sebanyak 110 personel.

Menurut dia, menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 maka Polresta Pulau Ambon melaksanakan kegiatan operasi Lilin Siwalima 2020 yang dimulai tanggal 21 Desember 2020 sampai tanggal 4 Januari 2021.

"Operasi Lilin merupakan operasi terpusat dari tingkat Mabes Polri sampai kewilayahan," ujarnya.

Untuk pelaksanaan operasi Lilin Siwalima 2020 ini, Polresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease menyiapkan 14 pos yang terdiri dari tujuh pos pelayanan serta pos pengamanan.

Dikatakan, pos pelayanan yang tersebar pada beberapa titik di Pulau Ambon diantaranya pos pelayanan Tirta Kencana Amahusu Jembatan Merah Putih Galala, pos Ambon City Center Passo, Hurnala-Tulehu, serta Hunimua Liang.

Kemudian untuk pos pengamanan terdapat di kawasan Air Salobar, Kudamati, Mardika, JMP Poka, Haruku, Saparua, serta pos Nusalaut.

Dua pos pelayanan terpadu juga telah disiapkan yakni Pos pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan Pos Bandara Pattimura.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020