Pendukung pasangan calon bupati Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), Usman Sidik dan Bassam Kasuba menyambut kemenangan pasangan itu dalam pleno rekapitulasi hasil pilkada 9 Desember 2020 di KPU setempat.

"Ini merupakan kemenangan seluruh rakyat Halmahera Selatan, bukan hanya kemenangan Usman – Bassam dan para pendukungnya saja, dan dengan cinta dan hati yang paling dalam, marilah kita bersatu padu, marilah kita sama-sama menyongsong era Halsel yang lebih baik dan hari ini bukan saja kemenangan Usman – Bassam, dan pendukungnya, tapi merupakan kemenangan seluruh  rakyat Halsel," kata Bupati Halsel terpilih, Usman Sidik, didampingi Wabup Halsel, Bassam Kasuba, di hadapan pendukung mereka yang hadir di kediaman Usman Sidik, usai hasil pleno KPU Halsel, Rabu.

Usman juga mengucapkan terima kasiah banyak kepada para pendukungnya, simpatisan, relawan dan partai koalsi, karena telah berjuang keras.

"Hari ini, hari yang luar biasa buat kita semua. Halmahera Selatan lima tahun kedepan ada dipundak saya dan Basam Kasuba. Mari kita bersatu untuk membangun Halsel kedepan lebih baik," katanya.

Sementara itu, Wabup Halsel terpilih, Bassam Kasuba juga mengucapkan terima kasih kepada relawan, simpatisan dan partai koalisi yang telah berjuang hingga meraih kemenangan. 

"Rasa syukur kami ucapkan atas kemenangan ini, pilkada berjalan kondusif dan lancar dan kita semua bisa menahan diri, sebagai macam keinginan hingga melewati kompetisi ini dengan fair, perjuangan kita lakukan bersama-sama," katanya Seraya menambahkan, marih bersama-sama membangun Halsel dengan senyum dengan damai, kebersamaan karena kemenangan ini merupakan takdir sang pencipta.

Untuk diketahui, dalam pleno rekapitulasi KPU Halsel, yang dipimpin Ketua KPU Halsel, Muhammad Agus Umar dan Darmin, Paslon nomor urut 2, Usman Sidik – Bassam kasuba meraih suara terbanyak dalam Pilkada Halsel, dengan raihan 62.348 suara, sedangkan paslon nomor urut 1, Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan meraih 51.097 suara. Jadi selisi kemenangan Usman – Bassam terhadap Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan 11.251 suara.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020