Kapolda Kapolda Maluku Utara (Malut)  Irjen Pol Risyapudin Nursin, menemui pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk bersinergi dalam mendukung suasana kondusif usai pencoblosan di Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

"Perlu saya sampaikan, untuk kondisi dan situasi Kamtibmas di Provinsi Malut kondusif, terutama sebelum maupun seusai Pilkada 2020," kata Kapolda di Ternate, Kamis.

Terkait dengan Pilkada, dia menyatakan, seluruh Kapolres jajaran sudah diperintahkan untuk selalu menyambangi, memberikan perlindungan keamanan dalam menjaga Pilkada di Malut dan selalu berkordinasi dengan Bawaslu terkait dengan permasalahan- permasalahan Pilkada yang terjadi di Malut sehingga dapat di monitor dan dilakukan pencegahan apabila terjadi Hal yang tidak diinginkan.

Sehingga, dalam rangka meningkatkan sinergi agar Malut tetap aman dan selalu mendapat rahmat dari Sang Pencipta.

Kunjungan Kapolda diterima  Ketua Pengurus DMI Provinsi Malut, Ustad H. Muchsin S. Abubakar, dikediamanya yang bertempat di Kelurahan Jati Perumnas, dan dihadiri Imam Besar Masjid Al-Munawwar, Pembina DMI Kota Ternate, Ketua Prima DMI, Wakil Sekertaris Pramusi, Wakil Ketua DMI, Sekretaris Bakomobin, wakil sekertaris Bakomobin, dan Sekertaris DMI.

Selain permasalahan Pilkada, kami juga selalu mengingatkan kepada anggota untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta selalu memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Ketua DMI Muchsin S Abubakar menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Kapolda dan berharap pertemuan ini bisa berlanjut pada kesempatan lain.

Dia berharap, Polri dalam hal ini Kapolda Malut dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Malut dapat bersama- sama melakukan kegiatan sholat Jumat bersama karena pada kesempatan tersebut merupakan media yang baik dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

"Terkait dengan penanganan COVID-19, sebelumnya kita juga sudah menerima bantuan dalam rangka pemulihan ekonomi, di mana bantuan bersumber dari Mabes Polri berupa sembako dan peralatan protokol kesehatan dan semua bantuan itu sudah disalurkan kepada masyarakat terdampak COVID-19," ujarnya.

Di akhir pertemuan Kapolda Malut  menyerahkan bantuan secara simbolis berupa peralatan protokoler kesehatan pencegahan COVID-19 kepada Ketua DMI Malut.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020