Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Maluku diharapkan bisa membantu aparat kepolisian dalam melakukan pengaturan arus lalu lintas saat pelaksanaan ibadah malam Natal.

"Kami berharap agar remaja masjid dapat membantu polisi mengamankan arus lalu lintas saat pelaksaan ibadah Natal," kata Kabid Humas polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat,  di Ambon, Senin.

Permintaan tersebut disampaikan Kabid Humas usai mendampingi Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri menerima kunjungan silaturahim para pengurus DPW BKPRMI Maluku.

Menurut Kabid Humas yang juga pernah menjadi Ketua Remaja Masjid ini, kegiatan tersebut menunjukan sikap toleransi antarumat beragama.

"Apalagi Maluku memiliki adat budaya Pela dan Gandong, warisan leluhur yang harus tetap dijaga," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Maluku Refdi Andri menyampaikan terimakasih kepada pengurus BKPRMI Maluku yang mau membantu Kepolisian dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas saat ibadah malam Natal.

"Kalau selama kegiatan itu baik, nanti kita akan mempertimbangkan untuk menjalin kerja sama dengan BKPRMI," tandasnya.

Ketua DPW BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar, yang didampingi ketua-ketua seksi, mengatakan, tujuan kedatangan pihaknya untuk bersilaturahim dengan Kapolda Maluku.

Selain itu, BKPRMI Maluku juga ingin bekerja sama dengan Polda Maluku sebagai penyuluh keagamaan. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Selain silaturahim bersama Kapolda juga meminta agar Polda Maluku dapat bekerja sama dengan BKPRMI Maluku untuk penyuluh agama," katanya.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2020