Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy meminta Badan Kepegawaian dan Sumber Daya agar manajeman administrasi kepegawaian pemerintah kota (Pemkot)  Ambon harus dibenahi.

"Manajemen administrasi kepegawaian kita harus ditata dengan baik, dalam waktu tiga bulan kedepan harus dibenahi sehingga urusan pegawai tidak lagi terkendala, " katanya, saat pelantikan pejabat eselon tiga dan empat Pemkot Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, kelemahan administrasi ada pada sistem yang masih manual, yakni ketidaklengkapan atau kekurangan administrasi.

Hal ini terjadi pada pengusulan kenaikan pangkat dan administrasi mutasi pemindahan yang belum terstruktur dengan baik.

"Saya baru menerima informasi ada pegawai yang sudah 18 tahun menjabat tugas pada seksi yang sama. Ini karena manajemen yang kurang ditata dengan baik," katanya.

Hari ini kata Wali Kota pihaknya kembali melalukan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pejabat eselon tiga dan empat.

"Setelah melakukan pelantikan pejabat eselon dua dan sebagian eselon tiga, saya kembali melantik pejabat eselon empat untuk menempati posisi yang belum terisi karena adanya rotasi jabatan, " ujarnya.

Proses pelantikan juga upaya mengedukasi pegawai agar kedepan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Setelah proses penilaian selesai maka akan ada pergeseran pejabat dari eselon tiga ke dua, serta eselon empat ke tiga.

"Kali ini tidak ada yang non job, jika kemarin ada yang non job saat ini direkrut kembali. Yang belum dilantik akan kita lanjutkan jika proses penilaian selesai, " tandas Richard.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021