Aparat kepolisian dari Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease masih menyelidiki identitas sesosok jasad berjenis kelamin perempuan yang ditemukan terapung tanpa busana di pesisir pantai Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. 

"Selain menyelidiki identitas, polisi juga belum bisa memastikan penyebab kematian korban," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, , Ipda Ishak Leatemia di Ambon, Selasa.

Jasad perempuan tanpa busana dan tidak ada identitas ini awalnya ditemukan dua bocah remaja sekitar pukul 15:40 WIT.

Menurut dia, saat itu saksi Danu Pais (14) dan rekannya Muhamad Faisal (12) sementara berjalan di talud Waehaong menuju Pelabuhan Yos Sudarso untuk mandi.

Saat menyusuri talud tersebut, dua bocah remaja ini melihat ada sesuatu yang mengapung di atas air dan awalnya mereka menduga itu adalah bangkai hewan, namun setelah dilihat dari dekat ternyata sesosok mayat perempuan tanpa busana.

Kedua saksi langsung berlari untuk memberi tahu kejadian tersebut kepada warga sekitar dan kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Kelurahan Silale dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Waihaong.

Selanjutnya piket Polsek Nusaniwe, Kepala SPK Polresta Ambon bersama piket Satuan Sabhara maupun piket Identifikasi dibawah pimpinan Kapolsek Nusaniwe Iptu Vergie Syahailatua mendatangi lokasi kejadian.

Kasat Sabhara Polresta Ambon, AKP J. de Fretes dan Kepala SPK Ipda Nismon juga tiba di TKP dan mengevakuasi korban menuju ke RSUD Dr Haulussy Ambon guna dilakukan visum luar serta memeriksa sidik jari korban untuk mengetahui identitasnya.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021