Bantuan Komunikasi Polisi (Bankompol) Kamtibmas Nuri Provinsi Maluku masa bhakti 2021-2025 resmi terbentuk setelah Kapolda Irjen Pol Refdi Andri diwakili Direktur Pembinaan Masyarakat, Kombes Pol Andy Ervyn melantik para pengurusnya.

"Bankompol adalah salah satu ormas yang merupakan mitra polisi dan pemerintah daerah dalam hal menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)," kata Kapolda di Ambon, Senin.

Bankompol, lanjutnya, merupakan suatu organisasi kemasyarakatan sosial yang tugas pokoknya adalah memberikan informasi kepada pemerintah dan TNI Polri apabila ada gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.

"Organisasi ini dalam kegiatannya selalu menjadi pelopor dengan segala daya dan upaya yang terencana serta sistematis dalam menyiapkan masyarakat yang peduli keamanan lingkungan," kata Kapolda.

Keberadaan Bankompol Nuri dapat bersinergi membantu Polri dalam menanggulangi segala bentuk gangguan keamanan di wilayah Maluku.

"Organisasi ini juga mendukung Polri dalam meningkatkan suasana keamanan yang kondusif dan baik serta menjadi pelopor dan teladan dalam pelaksanaan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid-19 di wilayah Maluku," tandasnya.

Pelantikan pengurus Bankompol Nuri ditandai dengan penyerahan Pataka Bankompol wilayah Maluku kepada perwakilan anggota pengurus dan disaksikan perwakilan Kesbangpol Maluku dan ketua Bankompol Maluku M. Akbar, bersama pengurus.

Pada kesempatan itu juga dilakukan deklarasi anti anarkisme dan terorisme, serta siap mendukung Polri, TNI serta pemerintah dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Maluku.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021