Kepolisian Daerah Maluku telah menyalurkan hewan kurban berupa 20 ekor sapi dan kambing kepada sejumlah pengurus masjid maupun yayasan Muslim untuk disembelih pada saat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Penyerahan hewan kurban hari ini berlangsung di pelataran Masjid At Taqwa Polda Maluku bilangan Tantui, Kota Ambon," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Roem Ohoirat di Ambon, Sabtu.

Hewan kurban yang terdiri dari18 ekor sapi dan dua ekor kambing itu, secara simbolis diserahkan Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Yusup atas nama Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri.

"Ada 20 ekor yang kami serahkan kepada pengurus masjid dan yayasan Muslim di Ambon yang memasukkan proposal permintaan ke Polda Maluku," ujar Ohoirat.

Dia berharap agar dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nanti, dapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Karena ini dalam masa pandemi COVID-19 maka kami mengimbau agar dalam penyembelihan nanti bisa dilakukan dengan protokol kesehatan atau tidak terjadi kerumunan," pintanya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021