Kepolisian Daerah (Polda)  Maluku Utara (Malut) bekerjasa sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Ternate untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 dalam mendukung upaya pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok dalam pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini merupakan gagasan yang baik untuk bersatu dalam mendukung pemerintah guna menyukseskan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Malut hingga ke kampus yang tersebar di Kota Ternate," kata Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Jumat.

Menurut dia, Wakapolda Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto yang ikut dalam kegiatan vaksinasi ini merasa bangga dengan peran aktif civitas kampus dan pemuda melalui organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

"Hal ini merupakan contoh yang baik, karena kedepannya generasi penerus bangsa ini adalah para pemuda-pemudi, sehingga kegiatan ini sebagai contoh untuk mendorong para pemuda dan organisasi lain bersama-sama memutus COVID-19," ujarnya.

Dia menyatakan,para pemuda yang tergabung dalam PMII Malut serta bersama-sama dengan dinas kesehatan serta Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Ternate melaksanakan vaksinasi COVID-19 yang bertempat di Gedung Fakultas Kedokteran Unkhair.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Malut Brigjen Pol Eko Para Setyo Siswanto bersama dengan Dir Binmas dan Kabidhumas Polda Malut membuka  pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Wakapolda menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini.

Sementara itu, Ketua PMII Malut Yuhlif Assagaf mengatakan bahwa kerja sama yang dilakukan merupakan langkah awal untuk mendukung pemerintah dalam rangka memutus mata rantai COVID-19.

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja sama ini serta kehadiran Wakapolda dalam kesempatan ini," ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, baik yang tua, muda untuk bersama-sama, bahu-membahu dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 di Malut.

"Ayo sama-sama kita berbuat dan mengambil bagian dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 agar Malut bersih dan sehat dari COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021