Polda Maluku Utara (Malut) terus menggalakkan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok di masa pandemi CVID-19 dengan melakukan Vaksin Merdeka gratis bagi warga yang akan melakukan perjalanan laut melalui Pelabuhan Feri Ternate.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Rabu, menyatakan, Polda Malut melaksanakan Vaksinasi Merdeka Kieraha gratis yang bertempat di Pelabuhan Feri Bastiong Ternate dengan sasaran penumpang, TKBM Pelabuhan dan masyarakat umum.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan inisiasi dari Dit Polairud Polda Malut yang bekerja sama dengan pihak Pelabuhan dan Biddokes Polda Malut.

Dia mengajak kepada seluruh masyarakat baik TKBM maupun penumpang yang belum melaksanakan vaksinasi COVID-19 dapat mengikuti vaksinasi tersebut.

"Vaksinasi ini terbuka untuk umum, dan gratis dengan syarat dalam keadaan sehat, dan membawa KTP, serta bagi yang mau melaksanakan vaksin tahap 2 agar membawa bukti kartu vaksin tahap I," ujarnya.

Selain melaksanakan vaksinasi, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ada, meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Sebelumnya, Polda Malut bersama-sama Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat menggelar vaksinasi Merdeka Kieraha dalam rangka mewujudkan Herd Immunity di masa pandemi COVID-19 khususnya mahasiswa IAIN Ternate.

Adip menjelaskan, vaksinasi merdeka kieraha ini dilaksanakan dalam rangka mengurangi penyebaran virus COVID-19 di wilayah Malut serta mewujudkan herd immunity di masa pandemi COVID-19 guna menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76.

Dia menyebut bahwa suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari peran aktif berbagai pihak, dalam hal ini personel Polri, Pengurus MUI Malut dan IAIN Ternate yang bekerjasama dengan aktif bersama-sama dengan Polda Malut untuk melaksanakan vaksinasi Merdeka Kieraha ini.

"Tidak terlepas juga peran dari 10 Tenaga Kesehatan kita yang tidak kenal lelah demi masyarakat Malut terhindar dari penyebaran virus COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021