Organisasi My Home Ambon menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok masyarakat bagi 52 relawan yang menangani COVID-19.

Bantuan bagi 52 orang relawan COVID-19 yakni tim pemulasaran jenasah dari RSUD. Dr. M. Haulussy, dan RSUP Dr. Johanis Leimena serta tim pemakaman yang terdiri dari anggota, PMI dan Tagana, kata Fasilitator My Home Ambon, Debbie Louhenapessy, di Ambon, Senin.

Dikatakannya, penyerahan bantuan kebutuhan pokok masyarakat merupakan rangkaian kegiatan berbagi kasih My Home Ambon dalam rangka peringatan HUT ke - 76 Proklamasi RI, dan menyongsong HUT ke - 446 Kota Ambon pada 7 September 2021.

"Kami pada 17 dan 18 Agustus 2021 memberikan bantuan kepada lima panti asuhan dan satu rumah singgah yang selama ini selalu didukung pengembangannya," ujar Debby.

Bantuan kebutuhan pokok masyarakat juga dibagikan kepada tenaga kesehatan berstatus kontrak bantuan operasional Kesehatan (BOK) serta bantuan 1.000 nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya juga telah memberikan sebanyak 400 pcs APD kepada 22 Puskesmas yang menangani pasien COVID-19 yang ada di wilayah kerja desa,negeri maupun kelurahan di kota Ambon.

Diakuinya, sebagai “orang basudara” sudah selayaknya saling memperhatikan satu dengan lainnya dan saling mendukung, sehingga ada keharmonisan dalam kehidupan masyarakat.

Kegiatan berbagi kasih katanya, akan terus dilakukan bagi seluruh masyarakat kota Ambon, karena semua ada dalam satu rumah besar Ambon, rumah beta, rumah orang basudara.

"Semua orang yang tinggal dalam rumah besar kita, rumah Ambon manise semuanya bisa hidup saling menghargai, saling menghormati, dan tentunya mempunyai rasa solidaritas yang tinggi satu dengan yang lain," tandas Debby.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021