Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) bekerja sama dengan jajaran TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate membentuk sentra pelayanan di gedung Dhuafa Center Ternate untuk mendukung percepatan angka vaksinasi di daerah ini.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Selasa, menjelaskan kerja sama dibangun Polda Malut dan jajarannya guna merespon upaya percepatan vaksinasi di Malut untuk mewujudkan kekebalan kelompok.

"Polda Malut bersama-sama dengan TNI dan Pemkot Ternate serta Polres Ternate membuka sentra pelayanan vaksinasi di gedung Dhuafa Center dan layanan tersebut akan dibuka setiap hari Senin sampai dengan Jumat pada Pukul 08.00 wit pagi sampai dengan pukul 12.00 wit siang, dengan melibatkan tenaga kesehatan sebanyak 37 orang vaksinator," ujarnya.

"Ayo manfaatkan pelayanan ini dengan sebaik-baiknya, informasikan kepada sanak saudara untuk sama-sama melaksanakan vaksinasi," kata Adip.

Dalam pembukaan perdana Sentra Pelayanan Vaksinasi COVID-19 di Dhuafa Center tersebut, Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K bersama-sama dengan beberapa pejabat utama Polda, didampingi Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman dan Sekkot Jusuf Sunya melaksanakan peninjauan langsung, serta memberikan himbauan untuk saling peduli satu sama lain.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda melakukan peninjauan dan mengimbau kepada peserta untuk saling peduli dan mengajak satu sama lain guna melaksanakan vaksinasi.

Dari data yang diterima, hari pertama pembukaan sentra pelayanan vaksinasi tersebut sebanyak 354 orang sudah melaksanakan vaksinasi dan hari ini sudah 354 dosis telah disuntikkan, baik itu dosis pertama maupun kedua.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman mengajak masyarakat Ternate untuk memanfaatkan upaya pemerintah dalam menyukseskan percepatan vaksinasi COVID-19 di Malut, salah satunya dengan mendatangi sentra pelayanan di gedung Dhuafa Center Ternate melakukan vaksinasi agar segera terhindar dari wabah COVID-19.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021