Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara (Malut) menyediakan akses internet di tujuh titik kelurahan dan desa guna memberikan pelayanan internet secara gratis kepada masyarakat.
 
"Untuk tujuh titik akses jaringan internet merupakan keinginan Wali Kota dan Wawali Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen agar masyarakat hingga di daratan Pulau Halmahera bisa nikmati akses internet," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tikep Muhammad Yusuf dihubungi, Selasa.

Dia menyatakan, guna memasang akses internet gratis yang berada di tujuh titik itu, tersebar di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Oba Selatan, Kecamatan Oba Tengah, dan Kecamatan Tidore Utara Kota Tikep.
 
"Bantuan akses  internet gratis direncanakan pasang melalui Bakti Kemenkominfo sejak tahun 2020, hanya saja adanya recofusing, sehingga baru terealisasi di tahun 2021 ini," katanya.

Menurut dia, di tahun lalu, Diskominfo telah mengusulkan sebanyak 49 titik, akan tetapi untuk tahun 2021 ini sudah teralisasi sebanyak tujuh titik.

Untuk akses internet gratis yang diperoleh ini akan dipasang pada tujuh titik, yakni di Kecamatan Oba Selatan diantaranya, Polindes Desa Wama, Kantor Desa Hager, Kantor Desa Selamalofo, dan SMP Muhammadiyah 6 Kota Tidore Kepulauan, sedangkan Kecamatan Oba Tengah, Desa Beringin Jaya dan Kecamatan Tidore Utara, Pustu Kelurahan Fobaharu dan Polindes Afa-Afa Dua.

Oleh karena itu, dengan adanya bantuan yang didapatkan ini, secepatnya akan terpasang, agar masyarakat bisa menikmati akses internet gratis dan cepat.

Dia menambahkan, saat ini tim teknis dalam pemasangan akses internet sudah tiba di Tidore dan dilaksanakan pemasangan di dua titik yang berada di Kecamatan Tidore Utara, setelah itu dilanjutkan untuk pemasangan di Kecamatan Oba Tengah dan terus ke Kecamatan Oba Selatan.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021