Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Risyapudin Nursin mengunjungi Kabupaten Halmahera Utara untuk melaksanakan edukasi serta mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga pondok pesantren (ponpes) dan panti asuhan.

"Seperti kita ketahui bersama pandemi COVID-19 belum berakhir, maka dari itu kami mengajak kepada para santri untuk melaksanakan vaksinasi, sehingga semua santri dapat terhindar dari paparan virus corona," kata Kapolda dalam sambutan di Ponpes Al-Khairat Halmahera Utara, Kamis..

Menurut dia, vaksinasi di Malut masih rendah, dari 10 kabupaten/kota yang ada, Kabupaten Halmahera Utara termasuk dalam Kabupaten yang capaian vaksinasinya rendah.

Oleh karenanya, sebagai upaya edukasi dan sosialisasi, Kapolda beserta rombongan yang didampingi Kapolres Halmahera Utara mengunjungi Pondok Pesantren Al-Khairat Halmahera Utara dan Panti Asuhan Elisa Halmahera Utara untuk mengajak peran serta aktif dalam menyukseskan Percepatan Vaksinasi di Malut khususnya di Kabupaten Halmahera Utara.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa silaturahmi di pondok pesantren dan panti asuhan tersebut dalam rangka bakti sosial serta mensosialisasikan terkait percepatan vaksinasi.

Senada dengan hal tersebut, Kapolda juga mengajak kepada warga panti asuhan untuk berperan aktif dalam vaksinasi.

"Kepada adik-adik sekalian serta para pengurus panti asuhan yang belum melaksanakan vaksin agar dapat disegerakan sehingga kita semua dapat terhindar dari COVID-19 serta membantu pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan, S.Ik., MH menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut Kapolda Malut memberikan bantuan sosial berupa sembako yakni 40 dus mi instan, 40 bungkus minyak goreng, beras 350 kg, gula pasir 40 kg dan telur 20 rak.

"Semoga dapat sedikit membantu pondok pesantren dan panti asuhan di sana, serta dapat meningkatkan imunitas tubuh," katanya.



 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021