Ratusan warga Hitu Lama, Kecamatan Leihitu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah antusias mengikuti program vaksinasi COVID-19 secara massal yang diselenggarakan Kejaksaan Tinggi Maluku bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon.

"Tercatat 474 warga Hitu Lama dan sekitarnya hari ini disuntik vaksin," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Undang Mugopal di Ambon, Kamis.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program "Adhyaksa Kejati Maluku Peduli, Sehat, Bahagia" sebagai bentuk kontribusi kejaksaan dalam ikut serta menanggulangi penyebaran COVID-19.

Selain itu, bakti sosial ini sebagai bentuk optimalisasi pelaksanaan pendampingan terhadap "refocusing" kegiatan, realokasi anggaran dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 sesuai Surat Edaran Jaksa Agung RI Nomor 7 Tahun 2020, di antaranya pelaksanaan vaksinasi di daerah.

Baca juga: Panglima TNI apresiasi Kapolda Malut percepat vaksinasi COVID-19

Pelaksanaan vaksinasi massal di tempat itu, juga dihadiri Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku Dessy Mugopal, Asintel Kejati, dan pejabat teras lainnya.

Selain dilakukan vaksinasi, Kejati Maluku juga melaksanakan bakti sosial berupa pemberian bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan baakti sosial berupa penyaluran paket sembako kepada 495 warga ini diawali dengan penyerahan paket sembako oleh Kajati Undang Mugopal didampingi Ketua IAD Wilayah Maluku dan Raja Negeri Hitu Lama.

Baca juga: Binda Malut intensifkan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar, perangi corona

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021