Kepolisian Daerah (Polda)  Maluku Utara (Malut)  meninjau vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat pulau terluar di wilayah provinsi itu dalam rangka menggenjot percepatan vaksinasi nasional di daerah setempat.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan di Ternate, Jumat menyatakan Polda Malut telah melaksanakan sosialisasi terkait vaksinasi COVID-19 daerah terluar, terutama di di SMA Mafakati Kepualauan Hiri dan dilanjutkan meninjau pelaksaan vaksinasi di Kelurahan Togolobe Pulau Hiri.

"Tentunya, tujuan Polda Malut datang ke pulau hiri untuk mengajak adik-adik dan guru serta warga masyarakat Pulau Hiri untuk melaksanakan vaksinasi yang diadakan diKelurahan Togolobe," ujar Kabid Humas.

Lebih lanjut, Kabid Humas menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut tim vaksinator Biddokes Polda Malut yang bantu tim vaksinator Puskesmas Hiri dan tim vaksinator Nakes Korem sudah memvaksin 220 orang terdiri dari 209 dosis I dan dosis

Selain itu, Kabid Humas menjelaskan, selain vaksinasi, Polda Malut juga memberikan bantuan sosial sebanyak 209 Paket sembako kepada masyarakat yang melaksankan vaksinasi dosis 1 (satu) semoga Bantuan yang di berikan ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

"Kepada masyarakat Malut walaupun sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19, namun tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker," ujarnya.

Kegiaqtan tersebut dipimpin Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs Eko Para Setyo Siswanto, M.Si didampingi Kasubditbhabinkamtibmas Polda Malut, Kompol Faidil Zikri SH,S.IK, Kapolsek Ternate Pulau Ipda Mirna Oramali SH, Danramil Pulau Hiri Letnan Satu (Inf) Basir Eli, Camat Pulau Hiri Irwan Bakar S.H dan Lurah Kelurahan Togolobe Ainal Sudin S.ST memantau proses pelaksanaan vaksinasi agar berjalan aman dan lancar di Pulau Hiri.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021