Direktorat Lalu-Lintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara dan Polres jajaran, mengintensif operasi Zebra Kieraha  2021 dengan sejumlah pelanggaran lalu lintas menjadi fokus penindakan Polisi. 

"Tentunya, seluruh personel akan menindak khusus pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan melawan arus lalu lintas," kata Direktur Lalu lintas Polda Malut, Kombes Pol B. Twedi Aditya Bennyahdi di Ternate, Sabtu.

Dia mengatakan,  penindakan tilang terhadap pelanggaran dengan sasaran  bisa mengakibatkan fatal terhadap korban kecelakaan. 

"Jadi kami di operasi zebra ini juga bagaimana memikirkan keselamatan pengguna kendaraan bermotor," ujar Twedi.

Dia  mengakui, pelanggaran fatal diknususkan terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan melawan arus lalu lintas.  

Oleh karena itu, dia mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat di Malut yang menggunakan jalan dan khususnya pengemudi kendaraan bermotor, agar menaati dan tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri maupun keluarga dan orang lain.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan,  membenarkan sebanyak 76 pengendara R2 ditilang di hari ke sebelas pelaksanaan Operasi Zebra Kieraha 2021.

"Kami dalam kegiatan operasi Zebra Kieraha 2021 mengutamakan tindakan preemtif,  preventif serta persuasif," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021