Kepolisian Daerah (Polda) bersama Satgas Penanganan COVID-19 Maluku Utara (Malut) berupaya mencegah kemungkinan terjadinya lonjakan COVID-19, baik menjelang - pu8ncak hingga usai perayaan Natal 2021 maupun Tahun Baru 2022 dengan meningkatkan kepesertaan vaksinasi COVID-19.

Kabid Humas Polda Malut, Adip Rojikan kepada ANTARA, Minggu, mengatakan pelaksanaan vaksinasi akan diintensifkan terutama di daerah yang masih minim masyarakat mengikuti program tersebut.

Dia merujuk, Kota Tidore tercatat proses vaksinasi terlaksana lancar, di mana sebanyak 236 masyarakat antusias mengikuti vaksinasi dengan rincihan 194 orang dosis pertama dan 42 orang dosis kedua..

Polda Maluku guga melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan 250 buah masker serta pemberian stiker.

Dia mengemukakan, bantuan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat ini sebagai wujud kepedulian Polri di tengah pandemi COVID -19, sekaligus memberikan imbauan agar seluruh elemen masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokolkesehatan (Prokes) saat beraktivitas sebagai langkah pencegahan menularnya virus corona.

Sementara itu, Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin bersama Kapolres Tidore kepulauan AKBP Johanes Jalung Siram serta Pejabat Utama Polda Malut melakukan pengecekan akselerasi vaksinasi yang digelar secara nasional dan serentak di seluruh Indonesia dengan melaksanakan bakti sosial berupa membagikan paket Sembako. 

Untuk Malut, vaksinasi dan bakti sosial berlangsung di Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara Virtual, pada Sabtu (27/11).

 Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan kegiatan akselerasi vaksinasi COVID -19 tersebut digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia, dengan target 1,1 juta masyarakat.

"Sehingga, dengan adanya kegiatan ini diharapkan target vaksinasi 70 persen di akhir 2021 sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo, dapat terwujud,  tentunya dalam kesempatan ini rekan-rekan yang masih di bawah target nasional agar betul-betul memanfaatkan waktu yang ada," tandasnya.


 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021