Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Maluku Utara (Malut)mengerahkan 251 personel dalam rangka mengamankan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 melalui operasi kepolisian dengan sandi Lilin Kie-Raha 2021.

"Operasi dimulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 itu untuk memberi keamanan dan kenyamanan bagi warga selama Natal dan Tahun Baru ," kata Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada di Ternate, Rabu.

 Menurut dia, Polres Ternate sudah melakukan sejumlah kegiatan diantaranya melaksanakan koordinasi bersama dengan Kodim 1501/Ternate dan instansi atau pemangku kepentingan terkait.  

Kapolres menjelaskan bahwa sebelum pengamanan Natal dan tahun Baru,  Polres Ternate dan jajaran menyiapkan sebanyak 12 pos, yang terdiri dari empat pos pengamanan, delapan pos pelayanan, dan gereja - gereja yang tersebar di wilayah setempat. 

 "Polres Ternate selalu memberikan pengamanan yang maksimal. Ini dilakukan dengan harapan dapat terjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 . Tu7juannya agar situasi kamtibmas yang aman, kondusif, dan terkendali baik sebelum maupun setelah Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Dalam operasi ini, menurut dia, Polres Ternate melakukan kegiatan pencegahan dengan dukungan dan penegakan hukum, serta mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Selain itu,  akan dilakukan sterilisasi lokasi pada Malam Tahun Baru 2022 diantara sepanjang Jalan Revolusi sampai Pasar Higienis

"Saya mengimbau  masyarakat Kota Ternate bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru nanti kita tidak perlu menyambutnya secara berlebihan seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat pada 2021 bertepatan dengan pandemi COVID-19. Untuk itu mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19," kata Kapolres.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021