Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan bantuan paket kebutuhan pokok bagi aparat TNI/Polri yang terlibat dalam pengamanan malam Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sebanyak 170 bingkisan Natura diserahkan Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse dan diterima langsung Dandim 1504 Ambon, Kol.Inf. DC Soumokil serta Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease, Kombespol. Leo SN Simatupang, Kamis.

 Sekkot mengatakan, bingkisan yang diberikan jangan dilihat dari nilai tetapi sebagai bentuk apresiasi dan perhatian kepada para personel yang melaksanakan pengamanan.

 "Jangan lihat nilainya, tetapi perhatian dari Pemkot Ambon kepada aparat TNI/Polri dalam melaksanakan tugas," ujarnya. 

Apalagi, dalam penyelenggaraan tugas pengamanan, para personel TNI/Polri akan meninggalkan keluarga di rumah , bahkan tidak dapat melaksanakan ibadah. Padahal momentum Natal dan Tahun Baru identik dengan suasana kebersamaan dalam keluarga.

"Anggota yang diperlukan untuk keamanan mungkin saja akan meninggalkan keluarga karena melaksanakan tugas negara, sehingga Pemkot Ambon memberikan perhatian kepada mereka,".kata Sekkot

Dia mengharapkan, melalui silaturahim ini lebih mempererat sinergitas dan koordinasi yang baik antara Pemkot dan TNI/Polri dalam rangka menjaga keamanan Kamtibmas di kota Ambon.

Sementara itu, Dandim 1504 Ambon Letkol Inf Dominggus CA Soumokil dan Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Sewa Kombes Leo SN Simatupang menyampaikan terimakasih atas Perhatian Pemkot Ambon.

"Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada kami, terhadap apa yang kami lakukan dan ini juga memberikan semangat," katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021