Polri dan TNI di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) melaksanakan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 - 11 tahun dan dihadiri ratusan anak pada 10 Januari 2022.

Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan dihubungi dari Ternate, Senin, mengatakan, vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan kelompok bagi anak-anak dengan jenis vaksin COVID-19 yang digunakan adalah Sinovac.

"Anak-anak yang mengikuti vaksinasi ini sebagian merupakan anak - anak dari anggota Polisi dan TNI di Kabupaten Halsel," ujarnya.

Sebanyak 181 anak mengikuti vaksinasi  COVID-19 yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab0 Halsel bersama Polri dan TNI. Sebagian dari ratusan anak yang divaksinasi merupakan anak-anak dari anggota jajaran Polres Halsel dan Kodim 1509/ Labuha.

Kapolres juga mengapresiasi para orang tua dan kepala sekolah tingkat  SD di Kabupaten Halsel yang mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19, di mana mereka  ikut hadir mendampingi anak - anak yang akan divaksin.

Dia menyatakan, vaksinasi COVID-19 ini akan dilaksanakan di seluruh SD di Kabupaten Halsel yang merupakan salah satu persyaratan agar siswa siswi dapat belajar secara tatap muka.

Dua anak Kapolres Halsel yang duduk di bangku SD kelas 2 dan kelas 4 SD ITInshan Kamil juga mengikuti vaksinasi COVID -19 pada 10 Januari 2022.

Selain SD IT Insan Kamil, siswa siswi SDN 205 Kabupaten Halsel, SDN 08 Labuha, Kabupaten Halsel dan SD lainnya juga turut hadir pada lpelaksanaan vaksinasi COVID-19.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022