Pertamina menghadirkan produk unggulan untuk mesin diesel yakni pertamina Dex kemasan di kota Ambon provinsi Maluku.

Pertamina dex dijual dalam bentuk kemasan ukuran lima liter, yang dapat dibeli di seluruh SPBU di kota Ambon, kata Sales Area Manager (SAM) Retail Maluku Pertamina MOR VIII Wilson Eddi Wijaya, saat peluncuran Dex kemasan di SPBU Passo, Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, Pertamina Dex merupakan BBM untuk mesin diesel yang kualitasnya jauh lebih bagus dari solar.

Pertamina Dex diakui berkualitas tinggi karena memiliki kadar ukuran kualitas pembakaran bahan bakar lebih dari 53,kandungan sulfurnya sangat rendah yaitu di bawah 300 PPM.

"Saya imbau masyarakat untuk coba gunakan produk yg lebih ramah lingkungan, berkualitas tinggi sehingga mesin kendaraan diesel menjadi lebih enteng tarikannya dan lebih responsif," katanya.

Pertamina Dex juga merupakan solusi paling mudah untuk mengurangi polusi, dengan harga jual Rp11.350 per liter.

"Dijual dalam bentuk kemasan, maka kendaraan diesel bisa membawa Pertamina Dex untuk berpergian jauh bahkan ke kota kecil yang belum memiliki SPBU penjual Pertamina Dex," tandasnya.

Perwakilan Hiswana Maluku Johan Setiawan menyatakan, Pertamina Dex menjawab kebutuhan mesin diesel di Maluku, khususnya mobil off road.

"Produk ini merupakan inovasi Pertamina, sekaligus mengembangkan kegiatan off road di Maluku," katanya.

Sekretaria Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Malukuz Iwan Azzuhry Rumra menyatakan, medan off road di Maluku tidak memiliki SPBU, sehingga diburuhkan bahan bakar cadangan.

"Kehadiran Dex kemasan membantu aktifitas off road terutama di daerah yang sangat jauh dan sulit dijangkau," ujarnya.

Olah raga Off road yang terpenting kendaraan prima, salah satu potensi mendukung kendaraan prima adalah bahan bakar yang baik.

"Dengan Pertamina Dex, kita akan dapatkan performa mesin yang lebih bagus," tandasnya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022