Jajaran Polresta Pulau Ambon dan PP Lease melalui Polsek Nusaniwe memberikan edukasi tentang tentang menjaga situasi kamtibmas serta mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran COVID-19 kepada jamaah Masjid Nurul Mujahidin Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

"Kapolsek Nusaniwe Iptu John Anakotta kembali menyambangi jamaah Masjid Nurul Mujahidin Silale untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kamtibmas serta menjaga protokol kesehatan," kata Kasubag Humas Polresta setempat, Iptu I. Leatemia di Ambon, Jumat.

Kapolsek juga memberikan apresiasi kepada masyakat yang telah bersama-sama dengan aparat keamanan bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas selama perayaan Hari Natal dan Tahun Baru Sehingga berjalan dengan aman kondusif.

"Pihak kepolisian tetap bersikap netral dan tidak berpihak kepada siapa pun serta mengutamakan situasi kamtibmas yg aman dan kondusif, kemudian masyarakat diingatkan untuk tidak terprovokasi dengan pihak-pihak lain yang sengaja ingin mengadu domba diantara kita sehingga terjadi gangguan kamtibmas," ujarnya.

Aparat kepolisian juga tetap akan bertindak tegas dengan melakukan proses hukum terhadap setiap pelaku kejahatan.

Masyarakat khususnya kalangan remaja dan anak muda juga diingatkan untuk tertib lalu lintas dan menghentikan kegiatan balapan liar karena selain mengancam keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Leatemia menambahkan, selain menyambangi jamaah masjid, Kapolsek Nusaniwe juga telah mendatangi semjumlah gereja saat ibadah minggu untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kamtibmas.
 
Selain itu, kapolsek juga mengimbau warga untuk ikut serta dalam program vaksinasi COVID-19 dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. 

Baca juga: Kapolda Maluku apresiasi Polresta Ambon dalam vaksinasi COVID-19, begini penjelasannya
Baca juga: Polisi lidik penyebab kebakaran hanguskan dua rumah, jangan lalai

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022