Ratusan personel Komando Resimen (Korem) 152/Baabullah dan Polda Maluku Utara (Malut) menggelar apel kesiapsiagaan di lLapangan Ngaralamo Salero guna menciptakan situasi aman dan kondusif di masyarakat.

"Dalam kesempatan ini juga kita menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan menyebarluaskan berbagai isu yang belum dapat dipastikan kebenarannya,  baik melalui media sosial maupun aplikasi berbagi pesan. Sayaa juga mengajak rekan-rekan wartawan baik media cetak, elektronik maupun online untuk menyajikan berita yang akurat serta menyejuk
Ratusan personel Komando Resimen (Korem) 152/Baabullah dan Polda Maluku Utara (Malut) menggelar apel kesiapsiagaan di Lapangan Ngaralamo Salero guna menciptakan situasi aman dan kondusif di masyarakat (Abdul Fatah)
kan bagi masyarakat. Mari kita bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi Malut yang aman serta kondusif," kata Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin ,  di Ternate, Kamis.

Dalam apel itu, bertindak sebagai pengambil apel Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin didampingi oleh Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Wawan Subarj.  Bertindak sebagai Komandan apel Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Harrianto Hendrik .

"Prajurit TNI dan Polri merupakan bagian yang terpadu satu sama lain. Hubungan harmonis yang selama ini telah terbina dengan baik, membuktikan bahwa prajurit TNI dan Polri mampu mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di Malut serta mampu menciptakan kedamaian dan mengembangkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan di daerah," ujarnya.

Sedangkan,  Kasrem 152/Baabullah  Kolonel Inf Wawan Subarjo menjelaskan, beberapa hari terakhir ini telah terjadi konflik antarkelompok masyarakat di wilayah Papua Barat dan di wilayah Maluku yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa yang ditengarai permasalahan sengketa lahan namun isu yang dihembuskan melalui jejaring media sosial berbau SARA.

Berdasarkan hal tersebut guna mengantisipasi perkembangan situasi khususnya di wilayah Provinsi Malut, maka kita menggelar apel kesiapsiagaan TNI-Polri guna memberikan rasa aman bagi masyarakat serta meningkatkan profesionalisme melalui peningkatan kemampuan dalam menghadapi setiap dinamika situasi yang mungkin saja timbul sewaktu-waktu agar siap siap bergerak secara efektif dalam pelaksanaan tugas pokok.

Berdasarkan pantauan, selesai apel kesiapsiagaan dilanjutkan dengan patroli gabungan TNI dan Polri keliling kota Ternate untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022