Gubernur Provinsi Maluku, Murad Ismail meminta kepada anak muda di daerah ini untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak baik seperti mencari kejelekan orang lain maupun penghianat dalam organisasi. 

"Jauhkan diri dari hal-hal yang samar. Jangan mencari orang punya jelek. Mau jadi orang hebat itu harus sering-sering berbuat baik. Kerja dan saling mendukung  serta saling menerima,” katanya saat memberi sambutan dalam pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku, di Ambon, Selasa. 

Gubernur juga meminta untuk menjadi anak muda Maluku yang tetap rendah hati dan tidak sombong serta selalu bersyukur atas apa yang telah dimiliki. 

“Karena sombong bagiannya Tuhan, kita mau menyombongkan kita punya apa. Ingat, jangan pernah tinggalkan ibadah kalian, untuk yang Islam jangan tinggalkan shalat dan agama lain jangan tingggalkan doa-doa yang baik,” ujarnya.

Terlepas kepada anak muda Maluku, terkhusus untuk pengurus BPD Hipmi Provinsi Maluku, Gubernur berharap agar kiranya pengurus dapat memberikan  perhatian pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi para pengusaha muda. 

“Terus tingkatkan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi. Karena kalau kita mau bekerja sama dan bersinergi, maka harus melakukan komunikasi, koordinasi dan, kolaborasi,” katanya.

Ia juga meminta kepada BPD Hipmi Maluku untuk memberikan pendampingan terhadap Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Hal ini sebagai upaya bersaing dan memanfaatkan potensi sumber daya alam berbasis kearifan lokal, untuk menunjukkan UMKM yang maju, dan mandiri,” ujar Gubernur.

Gubernur mengucapkan selamat kepada Ketua DPD HIPMI provinsi Maluku, periode 2021-2025, Azis Tunny serta BPD Hipmi lainnya. 

 

 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022