Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku, Kamis,  menggelar vaksinasi "booster" atau dosis ketiga kepada ratusan masyarakat pesisir yang dilaksanakan di tiga lokasi berbeda di Pulau Ambon.

Tiga lokasi tersebut yakni lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, dermaga Ditpolairud Polda Maluku Ambon, dan Cold Storage PT. Pelaku (Pelindung Laut Maluku) di Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah.

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid, mengatakan kegiatan yang dilakukan secara serentak hari ini untuk mendukung program vaksin "booster" Presisi Kapolri.

"Masyarakat yang divaksin di tiga lokasi hari ini total berjumlah 506 orang," ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi penguat tersebut, Harun mengaku pihaknya menggunakan tiga jenis vaksin yakni Sinovac, Astra Zeneca dan Pfizer.

"Untuk Sinovac diberikan kepada 185 orang. dosis satu 60 orang dan dosis dua 125 orang. Astra Zeneca diberikan kepada 131 orang. Dosis satu diikuti 43 orang, dosis dua 52 orang dan dosis tiga 36 orang. Sementara vaksin Pfizer diikuti oleh 190 orang. Dosis satu 52 orang, dosis dua 30 orang dan dosis tiga 108 orang," jelasnya.

Harun mengaku pihaknya mengerahkan tenaga kesehatan di antaranya vaksinator dan tim verifikasi data. Mereka terbagi dalam tiga lokasi kegiatan.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berlangsung aman  dan lancar," katanya.

 

 

 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022