Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, berharap bahwa bulan suci Ramadhan diharapkan bisa menjadi momentum untuk seluruh umat Islam di Maluku bisa menjaga kerukunan umat dan menjaga persatuan kesatuan untuk terus membangun bangsa ini menuju yang lebih baik. 

“Selain bulan Ramadhan, semoga kita terus berbuat kebaikan-kebaikan seperti yang kita lakukan seperti di bulan Ramadhan ini,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, saat menghadiri buka puasa bersama warga di Masjid Jami Ambon, Senin. 

Ia juga meminta kepada umat Muslim di Maluku, untuk sebagaimana menjadikan Ramadhan ini sebagai didikan dan pembinaan mental, agar bersabar dalam menghadapi cobaan yang dihadapi di bulan yang suci ini. 

“Jangan mudah marah, jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang belum tentu benar. Mari kita semua sama-sama belajar bersabar, agar Maluku tetap aman dan damai,” pintanya.

Kapolda sangat berterima kasih dan bersyukur, dalam puasa yang kedua ini, ia dapat buka puasa bersama dan bersilaturahmi dengan masyarakat yang ikut serta menghadiri buka puasa di Masjid Jami Ambon. 

“Karena itu saya mengucapkan terima kasih, dan pada kesempatan ini saya Kapolda beserta keluarga besar Polda Maluku mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah kepada seluruh masyarakat Provinsi Maluku,” ucapnya. 

Kapolda berharap, silaturahmi yang berlangsung pada kesempatan seperti ini dapat membawa manfaat kebaikan bagi umat Islam.

“Semoga kita diberikan kesehatan diberikan keselamatan dan kita diberikan kesempatan untuk bertemu dengan Ramadhan selanjutnya,” pungkas Kapolda. 

Pada buka puasa yang dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah ini, Kapolda didampingi Imam Masjid, Lutfi Bin Umar dan pengurus Masjid Jami, serta sejumlah pejabat utama Polda Maluku.

Baca juga: Kapolda Malut ajak tokoh agama jaga kamtibmas jelang Ramadhan
Baca juga: Kapolda Maluku harapkan rumah ibadah jadi inspirasi menjaga toleransi

Pewarta: Winda Herman

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022