Komandan Korem 151/Binaiya, Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Maulana Ridwan mengajak masyarakat Provinsi Maluku untuk menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan wilayah masing-masing selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kita terkhusus di bulan suci Ramadhan ini, sehingga kita nyaman dalam menjalankan ibadah puasa," ujar Danrem saat menghadiri Sholat berjamaah di Masjid An-Nur Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat.

Maulana Ridwan yang baru menjabat Danrem Binaiya sejak 22 Maret 2022 mengingatkan pengurus Masjid dan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta jamaah yang hadir untuk senantiasa membangun komunikasi dan koordinasi guna menangkal berbagai isu hoaks dan tidak mendasar yang berkembang di tengah masyarakat.

Warga juga diajak memanfaatkan momentum bulan Ramadhan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiah serta menciptakan kerukunan antar sesama sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Selain itu mengajak masyarakat menjunjung toleransi dengan umat beragama lainnya serta tidak mudah terpancing dengan isu tidak mendasar yang dapat memecah belah persaudaraan di wilayah Kota Ambon maupun Provinsi Maluku pada umumnya. 

Dia bersyukur situasi dan kondisi kota Ambon dan Maluku pada umumnya, tetap kondusif dan aman, serta semua aktivitas masyarakat di Bulan Ramadhan tetap berjalan lancar.

Danrem juga memanfaatkan kesempatan seusai Shalat berjamaah untuk berziarah ke makam tokoh Islam Habib Muhammad Bin Ahmad Bin Muhammad Bin Aqil Bin Syeh Abu Bakar di Negeri Batu Merah.

Baca juga: Korem 151/Binaya sudah bangun lima jembatan gantung di Maluku, jawab keterisolasian
Baca juga: Danrem 151/Binaiya bantu alat tulis bagi anak di pedalaman Pulau Buru, wujudkan kepedulian anak negeri

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022