Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Ambon menyerahkan bantuan 300 paket ikan sehat di Kota Ambon, Maluku. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ernawati Tranggono selaku penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) KKP.

Dalam rangka bulan mutu karantina tahun 2022 BKIPM Peduli Sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Ambon, 

Penyerahan paket bantuan ikan sehat tersebut diberikan kepada Panti Asuhan Nurul Ikhlas, Panti Asuhan Al-Anshor, Panti Asuhan Lydia, Panti Asuhan Santa Maria, Panti Jompo Ina Kaka, Pondok Pesantren Hidayatullah dan masyarakat yang tinggal di sekitar Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon, Senin (23/4).

Paket ikan sehat yang dibagikan berupa ikan layang dan ikan ekor kuning sebanyak 300 paket yang dibagi menjadi 3 kilogram per paket.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Unit Pengolahan Ikan (UPI) di Kota Ambon sebagai bentuk kegiatan Corporate Social Responsibillity (CSR) terhadap masyarakat.

"Selain itu kegiatan inipun sejalan dengan program Pemerintah Daerah Provinsi Maluku yaitu program pengentasan stunting di Maluku. Karena dengan mengkonsumsi ikan sehat yang memiliki nilai gizi tinggi tentunya sangat baik baik tumbuh kembang anak,"kata Ernawati.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan dengan pelepasan Thermo King oleh Ernawati Tranggono bersama Widya Pratiwi Murad yang membawa 300 paket ikan sehat.

Baca juga: KKP salurkan 800 paket ikan sehat bermutu di Maluku, BKIPM Peduli Sosial

Pewarta: Antaranews Maluku

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022