BMKG memprakirakan hujan akan mengguyur sejumlah Kota Besar di Indonesia pada Kamis, termasuk di kota-kota di bagian timur seperti di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Berdasarkan laman resmi BMKG di Jakarta, Kamis, hujan dengan intensitas ringan pada siang hari diprakirakan terjadi di Bandung, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Bandaran Lampung, Ambon, Kota Jayapura, Makassar, Kendari, Padang, dan Palembang.

Pada malam hari, hujan ringan diperkirakan mengguyur Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Palangkaraya, Samarinda, Ambon dan Kendari.

Hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Kota Yogyakarta, Banjarmasin, Pekanbaru, Mamuju, dan Medan di siang hari.
Sementara itu, hujan lebat disertai kilat/petir pada siang hari akan terjadi di Bengkulu, Gorontalo dan Pontianak.

Baca juga: BMKG ingatkan waspada potensi hujan lebat di sejumlah provinsi, termasuk Maluku hingga Papua
 

Cuaca berawan juga akan terjadi pada siang hari. Kota yang berpotensi memiliki cuaca tersebut adalah Jakarta, Ternate dan Manado. Hanya Surabaya yang akan mengalami cuaca cerah.

BMKG memprakirakan juga terjadi di Kota Banda Aceh, Serang, Denpasar, Jambi, Semarang, Samarinda, Tarakan, Kupang ,dan Manokwari.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang akan berpotensi terjadi di Bengkulu. Sementara hujan lebat disertai kilat dan petir akan terjadi pada malam hari di Jambi, Tarakan, Mamuju dan Medan.

Suhu di kota-kota besar itu akan mencapai 20 hingga 33 derajat Celcius. Sementara tingkat kelembapannya akan mencapai 60 sampai 100 persen.

Baca juga: Harga bawang merah melonjak di Ambon akibat pasokan berkurang

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022