Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Tual, AKBP Prayudha W, mengatakan kondisi anggota polisi Bripda Ilham Akbar, yang terluka akibat terkena panah saat melerai bentrok di Kota Tual, sudah membaik.

"Untuk Bripda Ilham, kondisinya sudah berangsur sehat, untuk operasi pengangkatan anak panah sudah dapat berhasil dilaksanakan. Hari ini tadi sudah dilaksanakan pengangkatan kapas yang digunakan mencegah pendarahan,” kata Kapolres Tual, AKBP Prayudha W, kepada ANTARA, di Ambon, Kamis (21/7).

Bripda Ilham dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta. Menurut Kapolres Tual, pihaknya masih menunggu pernyataan untuk kepulangan Bripda Ilham, karena masih dalam observasi dokter terhadap kondisinya. 

“Kami menunggu dari dokter yang bisa menyatakan bahwa Bripda Ilham dapat dipulangkan. Kami juga mohon doa nya supaya proses penyembuhan biar lebih cepat,” ucapnya. 

Baca juga: Anggota polisi yang terluka bentrok Tual dikirim ke RS Polri Jakarta, begini kondisinya

Sementara itu, ia mengatakan kondisi Tual sampai sejauh ini sudah kondusif. Anggota masih tetap disiagakan untuk mengantisipasi perkembangan di Kota Tual. 

“Tetap kami imbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir lagi, kami sudah mengambil langkah-langkah antisipasi untuk menjaga kondusiftas keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandas Prayudha. 

Baca juga: Polres Tual kerahkan 1 SST polisi antisipasi bentrokan terulang

Sebelumnya, Bripda Ilham Akbar, Personil Unit Dalmas Satuan Samapta Polres Tual, dikirim untuk berobat di RS Polri di Jakarta karena mengalami luka panah pada kening sebelah kanan. 

Pengiriman Ilham Akbar ke Jakarta menjadi atensi khusus dari Kapolda. Korban diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT881 langsung dari Bandara Karel Satsuitubun, Maluku Tenggara, pada Minggu (17/7). 

Pengiriman Ilham Akbar sendiri ke Jakarta, untuk dilakukan operasi pengangkatan panah yang masih menancap di kening sebelah kanannya.

Bripda Ilham Akbar terluka karena terkena panah saat melerai bentrokan kelompok warga di Kota Tual pada Sabtu (16/7) dini hari.

Baca juga: Kondisi Tual sudah kondusif usai bentrok pemuda yang lukai wakapolres, begini kronologinya

Pewarta: Winda Herman

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022