Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun menegaskan momentum peringatan HUT RI Ke-77 tahun 2022 merupakan momentum bagi seluruh elemen masyarakat termasuk aparatur pemerintahan untuk terus mengabdi bagi Nusa dan Bangsa.

Hal ini dikatakan Bupati Thaher di Langgur, Rabu, usai mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Negara secara virtual.

"Biarkan saya untuk berbakti kepada Nusa dan bangsa melalui daerah ini, ASN-pun harus mengabdi dengan sungguh-sungguh," ungkap Thaher.

Lanjut Thaher, saya mau membantu saudara-saudara saya di daerah ini untuk merasakan kemerdekaan yang hari ini kita rayakan.

"Umur 77 saat ini, dan ada yang baru berteriak merdeka kemarin, oleh karena itu
kita tetap membangun kebersamaan ke depan untuk menjawab apa yang belum selesai," cetus Thaher.

Baca juga: Kemeriahan Lomba HUT RI di Desa Ohoirenan Maluku Tenggara, ada panjat pinang hingga gawang mini

Pantauan Antara, peringatan HUT RI Ke-77 tahun ini, Pemkab Malra melangsungkan sejumlah giat seremoni diantaranya, Upacara Renungan Suci di TMP Rudira Jaya Ohoijang-Langgur, Upacara Bendera di lapangan upacara Kantor Bupati, Ziarah, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual dari Istana Negara RI, kemudian Upacara Penurun Bendera baik secara langsung di Malra maupun Virtual dari Istana Negara.

Pada upacara penaikan Bendera Merah Putih Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun bertindak selaku Inspektur Upacara dan memimpin secara langsung peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Bupati Thaher pada upacara tersebut mengenakan setelan pakaian adat setempat berwarna merah, tidak terkecuali peserta upacara lainnya juga mengenakan pakaian adat, baik Ketua DPRD Malra, Wakil Bupati, Sekertaris Daerah dan juga jajaran pimpinan OPD serta staf.

Upacara peringatan HUT RI Ke-77 lingkup Pemkab Malra yang di pusatkan di lapangan upacara Kantor Bupati Malra berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

Baca juga: 10 orang Napi Maluku dapat remisi langsung bebas di peringatan HUT RI

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022