Tim futsal tuan rumah Kota Ternate akhirnya berhasil meraih kemenangan secara dramatis atas Halmahera Barat di babak final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara ke-IV yang berlangsung di Lapangan Futsal Jati.

Pelatih Futsal Ternate, Wandi Johar kepada ANTARA, Minggu, mengatakan, tim futsal Kota Ternate harus bersusah payah menaklukkan Halbar dengan skor tipis 6-5 dan dengan kemenangan ini, tim Futsal Kota Ternate berhasil meraih medali emas, sedangkan Halbar harus puas dengan medali perak.

Pertandingan kedua tim berjalan dalam tempo tinggi sepanjang pertandingan, tim Halbar tampil sangat disiplin dan menguasai pertandingan, dan berhasil unggul 0-4 di babak pertama.

Baca juga: Ternate pimpin sementara medali Porprov 2022, begini penjelasannya

Namun di babak kedua, Pelatih Futsal Kota Ternate langsung merubah strategi untuk memperkecil ketinggalan di babak kedua. Tuan rumah memperkecil ketinggalan menjadi 1-4, 2-4 dan 3-4.

Tim Halbar kembali unggul dengan skor 3-5 dan tidak mau kalah di hadapan pendukungnya sebagai tuan rumah, para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bisa meraih kemenangan.

Strategi yang dilakukan pelatih, akhirnya berbuah hasil untuk mengubah kedudukan menjadi, 4-5 dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Skor 5-5 membuat Kota Ternate bernafsu untuk menambah gol, agar meraih kemenangan. Waktu tersisa 1 menit pertandingan akan usai, dewi fortuna berpihak kepada tuan, kapten tim Ternate, Abil Sabili Rusli berhasil merobek gawang Halbar di menit terakhir, yang memastikan Kota Ternate meraih kemenangan dramatis dan berhak meraih medali emas di Porprov Malut IV.

Baca juga: Porprov Malut, karate sumbang dua emas untuk Ternate

Pelatih Futsal Ternate, Wandi Johar usai pertandingan sangat histeris karena berhasil meraih emas bagi Kota Ternate, dengan kemenangan yang sangat dramatis.

"Saya memberikan apresiasi dan pujian bagi para pemain yang bermain sangat disiplin, terutama di babak kedua setelah ketinggalan," katanya.

Ia berharap pada Porprov yang berlangsung selanjutnya, Kota Ternate bisa mempertahankan medali emas.

Sementara itu, untuk medali perunggu direbut Halmahera Selatan, setelah mengalahkan Halmahera Utara dengan skor telak 12-2 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.

Baca juga: Porprov Malut ke-IV diikuti 1.336 atlet

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022