PT PLN (Persero) menyediakan layanan khusus premium bronze kepada pelanggan PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Modern Express di Ambon dengan saya 240.000 VA.

"PLN berkomitmen untuk memberikan layanan yang prima dan terbaik kepada pelanggan dan siap mendukung iklim bisnis serta kemudahan mendapatkan listrik di Kota Ambon" kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Ambon, Yusrizal, di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, kehadiran layanan premium ini merupakan salah satu wujud komitmen PLN untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon dengan memberikan keunggulan pasokan listrik bagi kelangsungan aktivitas kegiatan pelanggan.

Baca juga: PLN kampanye gaya hidup serba listrik di Festival Pesona Meti Kei, patut diapresiasi

"Dengan menggunakan layanan premium, pelanggan mendapatkan keuntungan berupa suplai listrik yang dipasok dari dua sumber listrik. Dengan begitu, apabila sumber utama mengalami gangguan, maka pasokan listrik secara otomatis atau dalam waktu singkat akan disalurkan dari sumber yang lain", katanya.

Hingga saat ini katanya, semakin banyak pelanggan yang tertarik untuk beralih jadi premium, baik instansi pemerintah maupun swasta. 

Tercatat bahwa saat ini pelanggan premium PLN di Maluku dan Maluku Utara mencapai 140 pelanggan dimana 40 di antaranya berada di Ambon.

"Selain unggul dalam pasokan listrik, layanan premium juga memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan, layanan ini memudahkan pelanggan melakukan koordinasi dengan PLN", kata Yusrizal.

Baca juga: PLN dukung pengembangan pariwisata Maluku di ajang Festival Meti Kei

Direktur Utama PT Bank Modern Express Jantje Saya mengungkapkan, layanan Premium dari PLN ini diperlukan untuk pemenuhan kebutuhan pasokan listrik yang handal sebagai penunjang kegiatan pelayanan di kantor yang baru.

"Terima kasih atas layanan yang cepat untuk kantor kita sehingga operasional BPR Modern bisa diluncurkan pada akhir bulan Oktober 2022 tanpa kekhawatiran akan kehadiran pasokan listrik yang andal," ujarnya.

Sebagai informasi, layanan premium dari PLN ini memiliki beberapa tingkatan mulai dari premium bronze, silver, gold dan  premium platinum, masing-masing layanan memiliki keunggulan sesuai besaran tarifnya.

Layanan premium ini dapat dinikmati oleh pelanggan PLN, baik yang disuplai dari tegangan tinggi, tegangan menengah, ataupun tegangan rendah.

Selain itu, pelanggan dengan tarif daya kecil seperti rumah tangga atau usaha kecil, juga dapat mendaftar menjadi pelanggan premium jika berada di suatu kawasan atau klaster yang seluruhnya menginginkan layanan premium.

Baca juga: Setelah Cirata, PLN Siap Kerjakan Proyek PLTS Terapung Singkarak dan Saguling untuk Wujudkan Transisi Energi

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022