Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, mengapresiasi dukungan sejumlah perusahaan yang beroperasi di Halsel dengan memberi bantuan satu unit mobil damkar dan truk sampah.

"Kami mendapat dukungan bantuan melalui program pengembangan pemberdayaan masyarakat dan Harita Nickel yang sudah sangat luar biasa memberikan sumbangsih terhadap jalannya pemerintahan Halsel, baik pemerintahan maupun pelayanan khususnya untuk masyarakat dengan memberi bantuan dua unit mobil," kata Bupati Usman Sidik di Ternate, Rabu.

Usman mengakui bantuan dari perusahaan nikel ini sangat berarti mengingat di Kota Labuha terkait kerawanan kebakaran masih menjadi perhatian jajarannya.

"Hal ini karena di Halmahera Selatan belum diimbangi dengan kesediaan pemadam kebakaran yang saat ini masih terbatas bila dibandingkan dengan luas total wilayah Kabupaten Halsel," kata Usman.

Baca juga: Bupati Halsel harap santri sebagai garda terdepan pertahankan NKRI, begini penjelasannya

Usman mengungkapkan bahwa Kabupaten Halsel merupakan salah satu kabupaten yang terluas di provinsi Maluku Utara, yakni mencapai sepertiganya Maluku Utara. Namun banyak hal yang masih menjadi kekurangan Pemda Halsel. Untuk itu dengan adanya bantuan dari perusahaan nikel ini sangat membantu Pemkab Halsel.

Harita Nickel menyerahkan bantuan satu unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dan satu unit armada truk sampah kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

Serah terima bantuan senilai lebih dari Rp 2 miliar tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada, Donald J. Hermanus kepada Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik di Labuha dihadiri Stevi Thomas selaku Presiden Komisaris PT Megah Surya Pertiwi, salah satu unit bisnis Harita Nickel.

Baca juga: Kebakaran Kantor Bupati Halsel berawal dari ruang staf ahli, ada dugaan sengaja dibakar?
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022