Kepala Biro LKBN Antara Maluku Ikhwan Wahyudi bersilaturahmi dengan Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Maluku Hermanus Haurissa dalam rangka memperkuat silaturahmi kedua lembaga.

Kedatangan Kepala Biro LKBN Antara Maluku di Kantor Cabang Jasa Raharja Maluku  pada Rabu selain untuk perkenalan juga mempererat silaturahmi kedua lembaga.

Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Maluku Hermanus Haurissa pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kepala Biro Antara Maluku Ikhwan Wahyudi.

Ia berharap sinergi kedua lembaga dapat ditingkatkan termasuk dalam rangka membantu tugas Jasa Raharja memberikan edukasi kepada masyarakat dalam membayarkan santunan bagi pengendara atau penumpang angkutan umum yang mengalami kecelakaan.

Hermanus menyampaikan pihak akan lebih fokus melalukan sosialisasi soal kewajiban membayar pajak. 

"Karena saat membayar pajak kendaraan akan ada Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan SWDKLLJ yang merupakan upaya negara memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat, khususnya korban kecelakaan yang disebabkan kendaraan atau tertabrak kendaraan," kata dia.

Kemudian kepada masyarakat ia mengimbau untuk selalu menggunakan angkutan umum resmi karena jika tidak ada izin saat ada kecelakaan sulit mendapatkan santunan.

"Namun begitu menggunakan angkutan resmi saat membeli tiket baik darat, laut maupun udara sudah ada di dalamnya premi Jasa Raharja, kata dia.

Sementara Kepala Biro LKBN Antara Maluku Ikhwan Wahyudi berharap bisa meningkatkan kolaborasi dan sinergi kedua lembaga.

"Salah satunya melalui upaya sosialisasi dan edukasi kepada publik secara masif  agar lebih taat aturan dalam berkendara," kata dia.

 

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023