Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Ambon, Saleh Tualeka mewakili para Dokter mitra Rumah Sakit Bhayangkara, meminta agar ruang bangsal perawatan pasien dapat diperluas.

Permintaan itu disampaikan Tualeka, agar saat pelayanan medis yang diberikan oleh dokter kepada para pasien tidak berdesak-desakan dengan perawat atau pasien lainnya.

"Pak Kapolda yang kami hormati, kami para Dokter mitra yang hadir saat ini akan memberikan pelayanan dengan segala kemampuan dan kapasitas yang kami miliki," kata Tualeka, di Ambon, Kamis.

Kehadiran para dokter di RS Bhayangkara Ambon, kata Tualeka, demi memberikan pelayanan kesehatan dan medis yang terbaik kepada para pasien. Oleh karena itu, pihaknya juga berharap mereka dapat didukung dengan berbagai dukungan. Sehingga pelayanan kesehatan di RS Bhayangkara Ambon dapat berjalan dengan lancar.

"Karena kalau kami tidak diberikan dukungan maka kami juga pasti akan mengalami kendala dalam memberikan pelayanan medis kepada para pasien," terangnya.

Tualeka berharap kerja sama antara RS Bhayangkara Ambon dengan para dokter mitra yang ada di Provinsi Maluku dapat terus berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif mengatakan baik dan buruknya RS Bhayangkara Ambon tergantung bagaimana pelayanan kesehatan oleh tenaga medis.

"Rumah sakit Bhayangkara kita ini baik atau buruknya tergantung pelayanan kesehatan medis dari para dokter dan perawat serta yang ada di dalamnya," katanya.

Ia berharap kepada para tenaga medis yang ada di RS Polda Maluku ini, agar dapat memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien dengan tetap berkoordinasi bersama kepala rumah sakit.

"Saat ini Kapusdokkes Polri kita sudah dinaikkan pangkatnya menjadi bintang dua. Sehingga kita bisa melihat bahwa masalah kesehatan saat ini menjadi perhatian dan prioritas yang serius dari pimpinan Polri," ungkapnya.

Ia meminta prioritaskan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada seluruh anggota dan ASN Polri bersama keluarga maupun masyarakat umum.

"Pimpinan Polri saat ini memprioritaskan pelayanan terbaik di semua RS Bhayangkara yang ada di seluruh Indonesia," Kapolda menambahkan.

Kapolda meminta dukungan para dokter mitra Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, untuk dapat bersama memajukan dan meningkatkan pelayanan di rumah sakit Polda Maluku itu.

"Kami juga memohon dukungan dari semua Dokter mitra untuk bisa memajukan rumah sakit Bhayangkara kita ini," ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023