Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Midi Siswoko Malut menyatakan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri merupakan unsur pembantu pimpinan yang bertugas melakukan pengelolaan sehingga mampu menyediakan personel Polri yang berkualitas. 

"SDM Polri juga dituntut untuk melakukan langkah-langkah inovatif dan kreatif dalam rangka pembenahan SDM Polri," kata Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko saat membuka Rakernis Biro SDM berlangsung di Aula Kieraha Polda Malut tahun 2023, di Ternate, Rabu.

Rakernis tersebut dibuka oleh Kapolda Malut Irjen Pol. Midi Siswoko  serta didampingi Wakapolda Malut, Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malut dan dihadiri pengemban fungsi SDM satker dan Polres Jajaran. 

Rapat ini dilaksanakan untuk menyamakan langkah dan persepsi bidang SDM dalam melakukan analisis dan evaluasi dengan mengusung tema mewujudkan SDM Polri yang yang unggul dan kompetitif guna mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Untuk itu, pembenahan SDM Polri dilakukan secara berkelanjutan terhadap seluruh sub sistem dari siklus pembinaan SDM agar mampu menyediakan SDM Polri yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan seluruh satuan kerja Polri.
 
Kapolda mengatakan, SDM Polri merupakan kunci keberhasilan seluruh organisasi. keberhasilan Polri sebagai organisasi publik yang mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dalam mencapai tujuannya sangat bergantung pada ketersediaan dan kualitas SDM.

Sehingga, sesuai dengan hakekat tugas Polri sebagai pelindung dan pelayan masyarakat (to protect and serve) bahwa peran SDM Polri tidak dapat digantikan oleh teknologi sehebat apapun. 

Kapolda Midi Siswoko,  berharap agar jadikan momentum Rakernis ini sebagai sarana untuk saling memberi masukan dan saran, introspeksi diri untuk menjadi lebih baik guna mencapai keberhasilan dalam mewujudkan SDM unggul menuju Polri Presisi.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023